Pasar Laino Raha terbakar

Raha. Tepat pada hari Rabu 18/05 sekitar pukul 20.00 Wita, di areal Pasar Panjang Laino Raha mengalami kebakaran. Areal yang mengalami kebakaran berada di jalur perempatan jalan antara jalur SMP 2 menuju pelabuhan Pure dan jalur by pass menuju Kantor Dinas Kelautan Perikanan. Kios yang terbakar merupakan penjual barang pecah belah. Tidak diketahui sumber api kebakaran itu. Saat kami berada dilokasi, api sudah membesar.

Pantauan kami di lokasi kejadian, bunga api sempat menyambar diantara instalasi jaringan listrik yang berada dekat dengan titik kebakaran. Pasar becek karena sehabis hujan lebat. Peristiwa ini sempat memancing warga untuk berbondong-bondong datang menyaksikan kebakaran. Karena kurangnya hiburan, sehingga peristiwa kebakaran menjadi semacam tontonan tersendiri bagi warga yang datang.

Baca juga:  Cinta dan Seteru Eksistensi Diri

Kondisi pasar yang sepi dimalam hari akibat tidak ada aktivitas jual-beli sehingga api sulit dipadamkan. Sebelum petugas Damkar Muna datang, api sempat dipadamkan pemiliki kios bersama bertetangga kios dengan peralatan seadanya. Beruntung api dengan cepat dilokalisir sehingga kebakaran tidak merambat jauh. Informasi yang kami terima, sekitar 4 kios/lapak dipusat api hangus terbakar. Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami pemilik kios.

Sangat disayangkan terjadi kebakaran padahal baru saja terjadi hujan. Sebagai catatan, pada saat kejadian hujan belum terlalu reda. Untuk lebih lengkapnya, simak video berikut ini.

 

Komentar anda

komentar

Powered by Facebook Comments

Rochmady

Penikmat kopi tubruk | Pencinta sastra, puisi, dan sejarah | Direktur Executive Study Center of Coastal and Isle | Pendiri Mokesano Institut | Editor in-Chief AkuatikIsle: Jurnal Akuakultur, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (EISSN: 2598-8298)